Rabu, 09 September 2015

Cara Kasih Kejutan Ulang Tahun Kepada Orang Terdekat

Ulang tahun adalah momen tahunan yang ditunggu-tunggu setiap orang. Bukan hanya yang berulang tahun, tetapi orang-orang terdekat juga menunggu momen bahagia itu. Seringnya kita ingin memberikan hadiah atau kejutan di hari ulang tahun orang-orang terdekat seperti sahabat, teman, saudara, orang tua, atau pacar. Tapi kadang kita bingung, bagaimana caranya memberikan hadiah kejutan itu supaya berkesan. Berikut ini beberapa caranya.

1.             Video ucapan dan tiup lilin di penghujung hari ulang tahun
Acara tiup lilin itu sudah hal biasa setiap momen ulang tahun tiba. Supaya ulang tahun teman kamu berbeda, buatlah acara tiup lilin di penghujung tanggal ulang tahunnya. Jika biasanya jam 00.00 sudah membangunkan yang bersangkutan tiup lilin supaya jadi yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun, kali ini kita orang terakhir yang mengucapkan ulang tahun. Biarkan hari ulang tahunnya tanpa ucapan selamat dari kita, ketika tengah malam tiba, baru kita bangunkan dia untuk meniup lilin ulang tahunnya.
Sebelumnya siapkan kado istimewa yang mungkin tidak pernah ia duga. Buatlah video ucapan yang berisi ucapan selamat dari orang-orang terdekat yang bersangkutan, seperti teman sekosan, ibu kosnya, teman kuliahnya, atau orang tuanya. Video tidak harus bagus, bisa direkam dengan camera digital atau kamera HP. Kemudian upload video itu ke jejaring sosial dan share ke akun pribadi yang bersangkutan. Ingat, waktu upload dan share adalah malam itu juga, jangan sampai yang tahu. Biarkan yang bersangkutan melihat sendiri saat ia membuka laman jejaring sosialnya. Kado istimewa bukan ?

2.             Ketuk pintu rumah pagi-pagi
Ini sebenarnya hal yang biasa dilakukan untuk memberikan kejutan kepad si ulang tahun. Tapi menjadi spesial ketika kita butuh perjuangan untuk melakukannya. Cara ini cocok dilakukan untuk memberikan kejutan yang rumah jauh dari kita. Misalnya teman kos yang sedang pulang kampung. Kita bisa bawakan kue ulang tahn dan kado ke rumahnya. Hal ini tidak akan terduga oleh si ulang tahun, apalagi jarak kos dengan rumahnya cukup jauh karena antar kota. Pagi hari siapkan badan yang fit untuk memulai perjalanan. Jangan lupa bawa kado dan kue ulang tahunnya.
Ketika sampai di depan rumahnya, pastikan si ulang tahun belum mengetahui keberadaan kita. Siapkan ku ulang tahun dan nyalakan lilinya. Ketuk pintu rumahnya dan nyanyikan lagu selamat ulang tahun serta serahkan kado kepadanya. Hal ini akan membuat si ulang tahun terharu karena perjuangan kita menempuh perjalanan jauh menuju rumahnya.

3.             Gegerkan suasana kosan
Buat kalian anak kos yang temannya sedang berulang tahun, bisa berikan kejutan dengan mengegerkan suasana kosnya. Cara ini hampir mirip dengan tiup lilin malam hari. Tapi dengan cara yang berbeda, kalau cara pertama dengan membangunkannya saat sudah tidur dngan kue ulang tahun, cara ini juga membangunkannya saat sudah tidur. Tetapi cara membangunkannya yang berbeda. Sebelum dibangunkan, siapkan dulu lilin dan tetek mbengeknya di luar kamar si ulang tahun.
Kemudian bangunkan dengan menggedor pintu kamarnya, seolah sedang terjadi sesuatu di luar kamarnya. Pas dia bangun, dia akan terkejut dengan lilin yang menyala di atas kue ulang tahun yang suah berada di depan kamarnya.

4.             Kado menggantung di atas pintu
Cara ini bisa dilakukan apabila kita berada atau tinggal serumah dengan si ulang tahun. Caranya cukup mudah, tinggal siapkan kado ulang tahun dan gantungkan di pintu bagian dalam kamar si ulang tahun, ketika si ulang tahun pergi. Jika kamar si ulang tahun dikunci saat dia pergi, gunakan ventilasi yang biasanya ada di atas pintu kamar, kaitkan saja tali pengikat kado dengan ventilasi kamarnya.
Ketika si ulang tahun datang, ia akan membuka kamar dan mendapai kado ulang tahun menggantung di pintunya. Jangan lupa bersikap biasa saja ketika dia datang, agar tidak mencurigakan.

5.             Kirim kado via kurir
Cara ini bisa dilakukan apabila si ulang tahun berada jauh ataupun dekat dengan kita. Cukup siapkan kado kemudian kirimkan kado tersebut melalui jasa kurir. Dijamin si ulang tahun tidak akan menyangkan bahwa dia akan mendapatkan kejutan ulang tahun dari teman-temnnya meskipun sedang berjauhan.
Cara lain adalah dengan mengirimkan karangan bunga kepada si ulang tahun. Cukup pesan ke toko bunga dan minta diantar ke alamat si ulang tahun. Si ulng tahun tidak akan menyangka mendapatkan karangan bungan di depan rumahnya kiriman dari teman-temannya.


Cara-cara diatas tidak harus dilakukan tepat pada hari ulang tahun teman kita. Bisa dua atau tiga hari setelahnya. Ang paling penting dari momenulang tahun adalah bukan sekedar kejutan, tiup lilin dan kado, tetapi bagaimana kita bersyukur atas nikmat yang diberikan hingga usia sekarang.

Tidak ada komentar: